"Timun" atau yang lebih dikenal dengan nama mentimun merupakan salah satu buah yang sudah akrab bagi lidah setiap orang. Timun bisa dikonsumsi secara langsung maupun di jadikan lalapan dari berbagai makanan yang dikonsumsi. Buah ini sangatlah mudah dikenali dari bentuk fisiknya yaitu bentuk buah yang bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging yang bewarna hijau muda serta memiliki banyak biji kecil didalamnya. Kandungan air yang melimpah dalam timun sangatlah coxok di makan pada siang hari saat suhu sangat panas. Selain itu, timun memiliki berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh tersebut....???.

    Sahabat, tips kesehatan. Mulai rutin mengkonsumsi timun sangatlah dianjurkan dalam kehidupan kita. Ini dikarenakan, timun mengandung 95 persen air, lignin, vitamin C, serat, kalium, magnesium, sterol dan hormon yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk lebih jelasnya, tentang berbagai manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh, berikut ini 7 manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif. Timun sangatlah efektif untuk menghilangkan racun di dalam tubuh melalui urine maupun keringat yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Ini dikarenakan, kandungan air yang cukup melimpah dalam satu buah timun atau mentimun.
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Baik. Kandungan lignin dalam timun berfungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker (payudara, ovarium, rahim serta prostat).
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Timun juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak mudah sakit maupun terserang berbagai jenis penyakit seperti perubahan cuaca atau pancaroba.
  4. Pencegah Sembelit Yang Sangat Ampuh. Timun sangatlah baik untuk membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami.
  5. Pengontrol Tekanan Darah Yang Lebih Baik. Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangatlah efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
  6. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. Timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.
  7. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Ini dikarenakan, timun atau mentimun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments